Jumat, 09 Maret 2012

PostHeaderIcon Mengenang III

Kopmaforia {Lomba Mewarnai} 

 Sore hari disuatu pojok luar Balai Bahasa, kami berkumpul untuk Rapat Anggota. Membahas tentang penyusunan panitia Kopmaforia. Dan saya menjadi kordinator Lomba Mewarnai. Rasanya menyenangkan bisa ikut serta dalam mensukseskan Kopmaforia yang merupakan acara besar Kopma Unila. 

 Rapat selalu kami laksanakan untuk menyusun konsep acara. Yang membuat saya patah semangat saat penyebaran undangan ke TK/PAUD. Karena banyak acara mewarnai yang diadakan pada minggu2 diakhir semester. Akhirnya kami merubah jadwal sehingga tidak terjadi tabrakan dengan Lomba Mewarnai yang lainnya. Dan kami sebarkan ulang undangan yang baru. 

Sungguh sangat mengecewakan saat tahu bahwa yang mendaftar sangat sedikit sekali. Kami sangat putus asa. Tetapi,saat rapat kami mensiasatinya dengan hadiah yang luar biasa yaitu sebuah sepeda,lampu belajar,tas,dll serta menambah kategori menjadi 2 yaitu umur 3-5th dan umur 6-8th untuk menarik perhatian peserta. Kami bagikan brosure beserta undangan kesemua TK/PAUD serta SD. 

Usaha kami membuahkan hasil yang manis. Pada saat hari Lomba Mewarnai dimulai, banyak peserta yang datang. Dan acara berjalan dengan lancar. Rasa letih,lelah dan penat langsung hilang melihat hasil kreasi adik-adik yang membuat kami kagum akan karya mereka yang kretif. 

Ada kisah peserta yang mengharukan yang sampai saat ini saya tidak bisa melupakannya. Peserta yang meraih juara pertama lomba mewarnai kategori umur 6-8th, ia mendapatkan piala serta sepeda mungil yang lucu. Orang tua gadis imut itu bercerita pada kami selaku panitia, bahwa anaknya sempat meminta sebuah sepeda padanya tetapi mereka belum sempat untuk membelikannya sepeda. Saat pengumuman dibacakan bahwa gadis mungil itu yang meraih juara pertama, terlihat senyum bahagia serta rasa haru bercampur menjadi sebuah kegembiraan yang dapat dirasakan oleh semua yang hadir disana. 

Setelah mendengar cerita orang tua gadis mungil tersebut kami sangat senang karena dengan tidak kesengajaan, kami dapat memberikan hadiah yang ternyata sangat diidamkan oleh salah satu peserta. 



Desti Wulandari 
 N.A 698/Kopma_UL/10 



 Foto2 Kopmaforia {Lomba Mewarnai} 







0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Desti Wulandari
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
* Mahasiswi Universitas Lampung * Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik * Jurusan Sosiologi'10
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
Chococat is a registered trademark of Sanrio Co., Ltd. ("Sanrio"), and the images are copyrighted by Sanrio.